Olimpiade - Jepang lolos ke semi final sepakbola


Timnas Jepang berhasil mendapat tempat di semi final sepakbola Olimpiade setelah mengalahkan Mesir dengan telak 3-0.


Dalam pertandingan di Old Trafford, Manchester, Jepang memimpin lewat gol yang diciptakan oleh Kensuke Nagai di memit 14.

Ketinggalan 0-1, Mesir malah bermain dengan 10 pemain karena wasit memeberikan kartu merah kepada Saad Samir menjelang pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua Maya Yoshida dan Yuki Otsu masing-masing mencetak satu gol lagi dan kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ini merupakan pencapaian pertama Jepang ke semi final sepakbola Olimpiade dalam waktu 44 tahun belakangan dan membuka peluang untuk meningkatkan hasil dari medali perunggu yang dicapai pada tahun 1968.

"Kami sekarang berada dalam posisi menantang dunia," kata pelatih Jepang, Takashi Sekizuka, setelah pertandingan.

"Tim semakin kuat dan semaki kuat setiap pertandingan," tambahnya.
Melawan Meksiko

Di semi final, Jepang akan berhadapan dengan Meksiko yang mengalahkan Senegal 4-2 dalam pertandingan seperempat final lainnya.

Pemain Meksiko, Giovani Dos Santos dan Hector Herrera, mencetak dua gol kemenangan pada tambahan waktu di ujung pertandingan untuk memastikan tempat di semi final.

Meksiko lebih dulu unggul dari tendangan bebas Jorge Enriquez di menit 10 dan menambah satu gol lagi lewat Javier Aquino pada menit ke-62.

Namun Senegal kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat Moussa Konate dan Ibrahima Balde, walau akhirnya meraka harus menelan kekalahan.

Dengan masuk ke semi final maka Meksiko menyamai hasil terbaik di sepakbola Olimpiade yang dicapai saat menjadi tuan rumah pada tahun 1968.

Partai semi final antara Meksiko dan Jepang akan digelar di Stadion Wembley London pada Selasa 7 Agustus.

Sumber: BBC Indonesia

Rating: 4.5 Description: General Blogspot Reviewer: Onrico - Itemreviewed: News|General| Information | Technology | Computers | Internet | Entertainment
Judul: Olimpiade - Jepang lolos ke semi final sepakbola; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment