MUI Cek Buku SD Bergambar Nabi Muhammad

MUI Cek Buku SD Bergambar Nabi Muhammad 
Suatu kejanggalan Bagi Pemerintah kita, Beredar Dulu Baru Di Chek Buku SD Bergambar Nabi Muhammad itu
Apakah Pemerintah Memang begitu Selama ini ?.. Terima laporan dulu Baru di chek, !


Jakarta Adanya buku bergambar Nabi Muhammad di perpustakaan SD Islam di Solo belum sampai ke telinga Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI akan mengecek terlebih dulu buku tersebut.


"Belum bisa dibicarakan sekarang. Saya juga belum tahu," ujar Ketua MUI, Umar Shihab, usai jumpa pers Lady Gaga di kantor MUI Jl Proklamasi No 51, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2012).


Buku kontroversial itu diterbitkan Nobel Edumedia dan berisi kehidupan masa kecil 11 nabi. Di bagian akhir yaitu halaman 43 hingga 48 mengisahkan kehidupan masa kecil Nabi Muhammad SAW. Pada bagian ini terdapat lima ilustrasi gambar yang menggambarkan kehidupan masa kecil hingga masa remaja Nabi Muhammad.


Dari lima gambar itu, terdapat empat gambar yang menunjukkan sosok Nabi Muhammad. Gambar di halaman 43 terdapat gambar bayi sedang digendong seorang perempuan, yang mengilustrasikan masa bayi Nabi Muhammad di gendongan ibunya. Di depan gambar bayi diberi tulisan 'Muhammad' dalam huruf Arab.


Di halaman 44 nampak gambar anak lelaki kecil menggembala kambing, yang menunjukkan masa kecil Nabi Muhammad ketika dalam asuhan Halimah Tusa'diyah. Gambar utuh itu lalu ditimpa tulisan 'Muhammad' dalam huruf Arab, namun masih kelihatan jelas bagian dari seluruh rambut, jidat, mata, hingga bagian hidung. Sedangkan di bagian bawah terlihat jelas jubahnya.


Gambar halaman 46, menunjukkan seorang lelaki kecil di antara dua lelaki dewasa yang merupakan ilustrasi peristiwa pembedahan dada Nabi Muhammad oleh dua malaikat di perkampungan Bani Sa'd. Dalam gambar itu gambar lelaki kecil ditimpa tulisan 'Muhammad' dalam huruf Arab ukuran besar di bagian atas namun masih terlihat jelas bagian kedua kakinya.


Gambar yang terdapat di halaman 48 adalah ilustrasi ketika Nabi Muhammad bertemu Buhairah, seorang pendeta ahli kitab yang sedang membuktikan tanda-tanda kenabian dalam diri Nabi Muhammad. Pada gambar itu di bagian kepala ditimpa tulisan 'Muhammad' dalam huruf Arab, sedangkan di bagian badan tetap terlihat utuh.


(nik/nvt)
news.detik.com
Judul: MUI Cek Buku SD Bergambar Nabi Muhammad; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment