Ricuh .. Demo Kenaikan BBM di Yogya

Ricuh .. Demo Kenaikan BBM di Yogya @General Blogspot-Indonesia-News report Tegnologi Information, Entertainment, Health and Sports, Only in papa-anggry.blogspot.com*

Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Yogyayakarta berakhir dengan bentrokan. Mahasiswa dan polisi terlibat aksi lempar batu di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Senin 19 Maret 2012.

Semprotan air dari mobil water cannon polisi memaksa ratusan mahasiswa masuk ke dalam kampus. Sebelumnya mereka terlibat aksi saling lempar saat menggelar orasi di jalan raya pertigaan kampus UIN. Karena kalah, mahasiswa masuk ke dalam kampus.

Tapi belum selesai. Ratusan mahasiswa kembali keluar kampus dan melempari polisi. Tak mau kalah, petugas yang menggunakan tameng, maju mendesak mahasiswa masuk lagi. Guna menghidari jatuhnya korban jiwa, polisi berusaha menjauh dari kampus.

Petan tadi, polisi masuk ke dalam kampus dan mencoba menangkapi sejumlah mahasiswa yang menjadi provokasi dan melakukan penyerangan kepada petugas.

Di tempat lain, mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiwa Peduli Rakyat, mencoba menghadang rombongan Wakil Presiden Boediono, yang akan berkunjung ke Universitas Muhamaddiyah Yogyakarta (UMY).


Lihat video bentrok mahasiswa dan polisi dibawah ini
VIDEO: Demo Kenaikan BBM di Yogya Ricuh
Guna menghindari jatuhnya korban jiwa, polisi berusaha menjauh dari kampus.

 Sumber : VIVAnews
Judul: Ricuh .. Demo Kenaikan BBM di Yogya; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment