Video Kerusuhan Sepakbola Mesir di laga Al-Masry vs Al-Ahly

Para suporter Al-Masry menanggapinya dengan ikut turun ke lapangan dan menyerang para pemain Al-Ahli dan juga ikut menyerang suporter Al-Ahli di tribun. beberapa di antaranya bahkan menyulut api di tribun.

Kementerian Kesehatan menyebutkan setidaknya seribu orang lainnya dikabarkan cedera setelah ribuan penonton berlarian masuk ke lapangan, melemparkan batu dan saling berdesakan satu sama lain, sementara staf medis mengatakan jika sebagian koran tewas adalah petugas keamanan.

Insiden ini memaksa Federasi Sepak Bola Mesir mengumumkan penghentian semua level kompetisi di negara tersebut, dan juga menghaturkan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa itu. Sementara kejaksaan negeri Mesir memerintahkan penyelidikan secepatnya atas penyebab kerusuhan dan jatuhnya korban jiwa.






Dalam pertandingan yang dimenangkan Al-Masry 3-1 tersebut, fans tuan rumah mendadak menyerang para pemain dan fans Al-Ahly. Saksi mata menuturkan, mereka yang tewas adalah para fans yang terjatuh dan terinjak-injak serta ada juga yang terjatuh dari tribun.
Para fans yang berulah melemparkan batu, botol minuman, serta petasan pada fans lawan dan juga sempat membuat cedera pemain. Ini adalah kejadian terburuk dalam sepakbola Mesir dalam satu dekade terakhir.



Pihak medis mengatakan bahwa beberapa korban tewas adalah para polisi yang sedang menjaga keamanan pertandingan tersebut.
Pemain bintang Al-Ahly, Mohamed Aboutrika menjelaskan bahwa fans Al-Masry mendadak menyerbu lapangan sesaat setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan.
“Ini bukan lagi sepakbola. Ini adalah perang dan orang-orang tewas di hadapan kami. Tak ada evakuasi, keamanan, dan ambulance,” jelas sang pemain.
“Saya meminta pada federasi untuk melakukan sesuatu. Ini adalah situasi yang mengerikan dan hari ini tak terlupakan.”
Video Kerusuhan Sepakbola Mesir di laga Al-Masry vs Al-Ahly
@general Blogspot-Media berbagi informasi

Berbagai Sumber
Judul: Video Kerusuhan Sepakbola Mesir di laga Al-Masry vs Al-Ahly; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment