Gelombang panas yang melanda Rusia

Suhu Di rUsia Belakangan ini Mencapai Tingkat tinggi, Bukan munkin lagi,, Tapi ini semua adalah ke tidakstabilan nya alam akibat ulah manusia sendiri, mempergunakan isi alam tidak seimbang dan selalu membuat alam itu sendiri Berdemo, inilah salah satu contoh alam yang demo pada manusia, tapi kebanyakan manusia tidak menyadari hal itu.. Termasuk kita di indonesia ini..
Moskow - Gelombang panas yang melanda Rusia, khususnya Moskow pada musim panas ini disebut-sebut sebagai yang terburuk dalam kurun waktu 1.000 tahun.

"Fenomena ini sangat unik. Bisa dikatakan tak ada yang serupa dengan ini di wilayah Rusia selama 1.000 tahun terakhir sehubungan dengan panas," kata Alexander Frolov, kepala badan cuaca Rusia seperti dilansir Guardian, Selasa (10/8/2010).

Gelombang panas tersebut telah menyebabkan kebakaran hutan yang luas hingga menimbulkan kabut asap tebal yang menyelimuti Moskow dan daerah-daerah Rusia lainnya.

Bahkan menurut otoritas kesehatan Rusia, hidup di Moskow beberapa hari terakhir ini ibaratnya sama seperti menghisap sebungkus rokok per hari.

Untuk mengatasi gelombang panas, pejabat-pejabat kota Moskow telah membuka sekitar 123 ruangan-ruangan dengan pendingin udara (AC) serta penyaring udara.

Akibat gelombang panas dan kabut asap, banyak turis asing membatalkan tur dan reservasi hotel mereka di Rusia. Namun kamar-kamar hotel bertarif rendah dan menengah banyak dipesan oleh warga Moskow yang bersedia membayar US$ 100-200 per hari demi mendapatkan kenyamanan di kamar-kamar hotel yang berpendingin udara (ber-AC).

Suhu udara di Moskow belakangan ini berkisar sekitar 38 derajat Celcius. Menteri Keadaan Darurat Rusia Sergei Shoigi mengatakan, lebih dari 550 lokasi kebakaran yang mencakup sekitar 17 ribu hektar hutan masih terjadi di berbagai penjuru Rusia.

Otoritas Rusia mengingatkan warga untuk mengenakan masker saat berada di luar rumah mengingat kualitas udara yang membahayakan kesehatan akibat kabut asap.

sumber:detik.com
Judul: Gelombang panas yang melanda Rusia; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment