100 orang Lebih tewas akibat suhu dingin Eropa

 Jumlah korban yang tewas akibat suhu yang dingin di Kiev, Ukraina, telah melampaui 100 orang. Pemerintah Ukraina melaporkan, jumlah korban yang tewas sebanyak 101 orang. Kebanyakan korban yang tewas adalah para tunawisma. Sebanyak 64 korban yang tewas
================================================

KIEV. Jumlah korban yang tewas akibat suhu yang dingin di Kiev, Ukraina, telah melampaui 100 orang. Pemerintah Ukraina melaporkan, jumlah korban yang tewas sebanyak 101 orang.
Kebanyakan korban yang tewas adalah para tunawisma. Sebanyak 64 korban yang tewas ditemukan di jalanan.

Selain itu, ratusan orang lainnya terpaksa dirawat di rumah sakit akibat cuaca yang sangat ekstrem ini. Para korban ini terpaksa dirawat karena mengalami hypothermia dan penyakit lain akibat suhu yang sangat rendah.

Pemerintah Ukraina telah menutup sekolah dan perguruan tinggi akibat suhu dingin tersebut. Selain itu, Pemerintah Ukraina juga mendirikan tempat penampungan yang hangat dan menyediakan makanan bagi para tuna wisma sebanyak 3.000 unit.

Perdana Menteri Ukraina Mykola Azarov telah meminta pihak rumah sakit tidak memungut bayaran bagi pasien yang tidak mampu. Selain itu, pemerintah Ukraina juga telah mengimpor pasokan gas dari Rusia. sebanyak 27 miliar kubik kaki. "Ini situasi yang sangat sulit," katanya.

Menteri Darurat Ukraina Viktor Baloga telah menganjurkan warganya untuk berolah raga sebagai upaya mencegah kedinginan. "Kalian harus bangun pagi, lakukan olahraga dan kerja," katanya.

Suhu yang dingin juga memakan korban di Polandia. Sedikitnya delapan orang tewas akibat membeku.

Di Rusia, sedikitnya 64 orang tewas akibat kedinginan. Sementara di Serbia, sebanyak 11.000 warga terperangkap oleh salju.

Suhu udara di Eropa Timur dan Tengah dilaporkan jatuh drastis. Di Eropa Timur, temperatur dilaporkan sebesar -35 derajat Celsius. Sedangkan di Italia, dikabarkan suhu udara yang sekarang merupakan yang terdingin selama 27 tahun terakhir.


Judul: 100 orang Lebih tewas akibat suhu dingin Eropa; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment