Seks Bisa Atasi 5 Masalah Kesehatan Ini


Bercinta tidak hanya sekedar memberikan kepuasan atas kebutuhan biologis saja. Menurut beberapa pakar kesehatan, seks teratur merupakan kunci untuk dapatkan fisik maupun psikis yang sehat.

Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, terdapat banyak bukti ilmiah yang menerangkan bahwa seks memiliki efek penyembuhan, terutama dengan kondisi psikosomatik. Simak lima masalah kesehatan lain yang dapat diatasi oleh bercinta.

1. Masalah jantung
Saat bercinta, pernapasan Anda akan menjadi lebih dalam dan cepat. Kondisi ini meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan menguatkan jantung. Saat berhubungan seks, jumlah hormon esterogen pada wanita juga ikut meningkat. Hormon ini dikenal memiliki efek baik terhadap jantung.

2. Masalah kolesterol
Saat berhubungan seks, tingkat testosteron meningkat pada pria. Hormon inilah yang membantu memperkuat otot, tulang dan pada saat yang sama menurunkan tingkat kolesterol.

3. Masalah arthritis
Arthritis merupakan istilah medis untuk penyakit dan kelainan yang menyebabkan pembengkakan atau radang pada sendi. Seks dapat membantu Anda menyingkirkan sakit kepala dan nyeri lainnya yang disebabkan oleh arthritis. Jika Anda seringkali merasa stres, tidak ada terapi yang lebih baik daripada bercinta. Kegiatan intim ini juga bermanfaat untuk kesehatan prostat.

4. Masalah berat badan
Para pakar menganjurkan untuk melakukan hubungan intim minimal sekali dalam seminggu. Hal ini dikarenakan seks dapat membakar 7.500 kalori pertahunnya, yang sama dengan lari dengan jarak 120 kilometer.

5. Masalah PMS
Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa seks dapat meredakan masalah haid. Dengan lebih dari 1000 peserta penelitian, mereka yang memiliki kehidupan seks yang teratur lebih sedikit mengeluh tentang sakit pramenstruasi dan menstruasi.
Judul: Seks Bisa Atasi 5 Masalah Kesehatan Ini; Ditulis oleh On Rico; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment